Frequently asked QUESTION (FAQ)

Most frequent questions and answer

Umum

Lokasi Laboratorium Teknik Industri Lanjut terdapat 2 lokasi:

  1. Laboratorium Teknik Industri Depok berlokasi di kampus G gedung 3 lantai 1 ruang 2  di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
  2. Laboratorium Teknik Industri Kalimalang berlokasi di kampus J1 Gedung 1 lantai 1 ruang 2 di Jl. KH. Noer Ali, RT.005/RW.006A, Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bks, Jawa Barat 17145
  3. Laboratorium Teknik Industri kampus F7 berlokasi di Jl. Raya Klp. Dua Wetan No.5a, RT.4/RW.8, Klp. Dua Wetan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740 kampus F7 di

Terdapat 3 praktikum yang berada di Laboratorium Teknik Industri lanjut yaitu:

  1. Praktikum Proses Manufaktur
  2. Praktikum Perancangan Teknik Industri 3
  3. Praktikum Perancangan Teknik Industri 4

Anda akan diminta untuk mengisi g-form yang disediakan yang akan diinformasikan melalui Penanggung Jawab. Persyaratan untuk mengikuti kegiatan praktikum di Laboratorium Teknik Industri Lanjut ialah mencantumkan SKS praktikum terkait pada KRS. Oleh sebab itu, pastikan pada saat mengisi KRS untuk mencantumkan atau menambahkan SKS pada praktikum yang terkait.  Informasi lebih lanjut dapat hubungi penanggung jawab atau live chat yang disediakan.

Untuk pengulangan praktikum akan diinformasikan melalui sosial media resmi Laboratorium Teknik Industri Lanjut. Mendaftar pengulangan praktikum dapat dilakukan dengan mengisi g-form yang telah disediakan. Ikuti terus informasinya melalui :

  1. Instagram : @lanjutnews
  2. Website : @lanjutnews.com

Untuk informasi lebih cepat dapat menghubungi melalui fitur live chat yang tersedia. penyampaian terkait keluhan maupun saran dapat menghubungi melalui email @advancedsupport@lanjutnews.com

Jam operasional fitur live chat dimulai senin - jumat, jam 09.00 - 16.00 WIB. Anda dapat menghubungi kami apabila terdapat pertanyaan berkaitan mengenai praktikum yang akan dilaksanakan, jika terdapat pertanyaan diluar praktikum tidak dapat dilayani melalui fitur live chat ini. Terima kasih. 

Fasilitas yang disediakan oleh Laboratorium Teknik Industri Lanjut untuk kebutuhan praktikum diantaranya:

  1. Kebutuhan praktikum Proses Manufaktur:  Alat Pelindung Diri (APD), Mesin Perkakas, Mesin Bor, Mesin Sekrap, Mesin Bubut, Mesin CNC, dan Lengan Robot.
  2. Kebutuhan praktikum Perancangan Teknik Industri 3: Praktikum ini menyediakan software untuk kebutuhan praktikum seperti matlab dan minitab.
  3. Kebutuhan Praktikum Perancangan Teknik industri 4: Praktikum ini menyediakan software seperti sketch up dan blocplan.

Layanan

Sharing knowledge merupakan salah satu kegiatan di Laboratorium Teknik Industri Lanjut. Sharing Knowledge (berbagi pengetahuan) adalah metode atau kegiatan dalam manajemen pengetahuan yang digunakan untuk memberikan dan menyebarkan pengetahuan, ide, pengalaman, atau skill dari laboratorium untuk menciptakan dasar kebutuhan untuk kerja sama. Sharing knowledge merupakan bagian dari knowledge management agar bisa menciptakan ide-ide serta inovasi yang akan berkontribusi keberlangsungan suatu organisasi. Sharing Knowledge ini dapat dilaksanakan untuk kalangan asisten maupun umum secara offline maupun online.

Open House merupakan salah satu kegiatan di Laboratorium Teknik Industri Lanjut. Open House adalah suatu kegiatan yang diadakan oleh Laboratorium Teknik Industri Lanjut secara terbuka untuk mengenal lebih dekat terkait Laboratorium Teknik Industri Lanjut. Kegiatan ini diselenggarakan secara offline di ruangan Laboratorium Teknik Industri Lanjut.

Workshop merupakan salah satu kegiatan di Laboratorium Teknik Industri Lanjut. Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan asisten maupun umum. 

Layanan ini akan diinformasikan melalui website ini. anda dapat mendaftarkan dengan mengisi identitas pada kolom yang telah disediakan. Jangan sampai ketinggalan yaaa!! 

Scroll to Top